Tuesday, September 05, 2006

Kenangan Terindah-Samson




Kenangan Terindah-Samson

Aku yang lemah tanpamu
Aku yang rentan karena
Cinta yang tlah hilang darimu
Yang mampu menyanjungku

Selama mata terbuka
Sampai jantung tak berdetak
Selama itupun aku mampu untuk mengenangmu
Darimu kutemukan hidupku
Bagiku kaulah cinta sejati..Wooo
( Begitu engkaulah; cinta sejati )

Bila yang tertulis untukku
Adalah yang terbaik untukmu
Kan kujadikan kau kenangan
Yang terindah dalam hidupku

Namun takkan mudah bagiku
Meninggalkan jejak hidupmu
Yang tlah terukir abadi
Sebagai kenangan yang terindah

Bila yang tertulis untukku
Adalah yang terbaik untukmu
Kan kujadikan kau kenangan
Yang terindah dalam hidupku

Namun takkan mudah bagiku
Meninggalkan jejak hidupmu
Yang tlah terukir abadi
Sebagai kenangan yang terindah

Lagu ini jadi lagu kebangsaan anak2 jalanan di prapatan, lagu ini juga kita nyanyikan bersama di acara reuni sekolahku di sebuah kota kecil yang indah ndik jawa timur sono. Pas reuni iku arek2 akeh sing mbrebes mili, mungkin mereka terkenang jamane nom2an.., terutama sing ojob2an he...he..he..lek aku sih pada masa itu kebagian peran jadi penonton...saja... ada yang kutaksir well tentunya ada, normal dong...tapi cuman berandai2 ... bagaikan berjalan di padang pasir merindukan oasis....wuiih ndelok soko kadohan ae wis deg2an seuuneeeng...padahal mungkin cuman fatamorgana...anyway sampe saiki areke eroh wae ora...ha..ha..ha... tragis2... I will keep my self.

Upssss...kok malih ngelantur ya..., masa lalu emang indah buat dikenang tapi ga bakalan balik lagi. Mending ngurusin masa kini aja.. Anak jalanan tadi, jumlahnya makin lama makin banyak..., ada yg bilang jangan dikasih uang, ntar jd males, tapi mereka itu lapar lho..., suatu hari aku pernah di bawain mbak yah (sek-priku), pisang goreng empat biji, mayan biasanya buat ganjel sebelum turun ke kamar operasi. Di prapatan dua anak menyanyi... ku coba berdendang ama mereka, lalu kutanya, kamu mau pisang goreng atau uang? Pisang goreng...aja bu....lalu kukasih semua sak bungkus2nya tiba2 muncul lagi tiga anak dan mereka rebutan...sampe yang ditangan temennya di samber, jatuh.....dan...ya Allah...diambilnya pisang itu...lheeeepp...(kaya iklan sosis, tapi yg di iklan anak kaya....).

Lampu merah berganti hijau...pemandangan itu harus berlalu dari hadapanku...tak ada yg bisa kuulang, ku menyesal cuman bawa 4 potong pisang...adakalanya mau berbagi kasih saja... susah...cari kesempatan.., anak itu menyanyi kenangan terindah...apakah mereka punya kenangan yang indah2 ya, ditengah kehidupannya yang berat itu, ditengah kejamnya ibu kota yang katanya lebih kejam daripada ibu tiri...?

Di Al-Quran selalu disebutkan sholatlah dan berzakatlah, sholatlah dan sayangilah anak yatim, so kenapa musti bilang tidak? Mendidik mereka supaya nggak males? Lalu kalau mereka memang lapar gimana? apa kita enak tuh, makan kenyang, sementara ada yg mau makan saja musti ngumpulin cepek empat puluh mobil lewat, baru bisa beli nasi sayur empat ribu perak. Sekarang itung2an kasar aja, tiap dua menit brenti satu mobil sejam 30 mobil...bila dia dapet taruhlah 15 mobil yang kasih cepek, buat beli nasi sayur harus berdiri 3 jam... Astagfirullah...pernah ga sih ada yg coba berdiri di prapatan panas2 3 jam lamanya...?

Lebih kasihan yang jualan koran...emang mereka lebih berusaha dibanding anak2 ini walau udah usaha juga pake icrik2 ngeluarin suaranya meski sedang lapar...so nanti yang jualan koran bisa sirik dong, mending icrik2 aja, jualan koran belum tentu laku...menurutku karena mereka berusaha lebih ya tetep aja dikasih...bahkan lebih ga pa..pa..ga di beli korannya...sambil di nasehati...tetap berusaha ya sayaang...

Ga ada habisnya rasa diiris sembilu klo melihat mereka, anak2 yang seharusnya masih mengeyam pendidikan, sementara anak lain tidur nyenyak di spring bed, mereka tidur berasalkan koran di bawah jembatan...apakah mereka punya kenangan yang indah seperti lagu yang mereka nyanyikan? Wallahu alam, Allah pemberi kebahagiaan, anak2 itu anak2 kita juga meski ga lahir dari perut kita, andai saja ada yang bisa kita lakukan lebih untuk menolong mereka...? I have no idea...

No comments: